Wednesday, February 17, 2010

liMa katA

Cinta, definisinya udah banyak banget dari berbagai macam pikiran manusia di seluruh dunia. Mungkin karna artinya yang sangat penting bagi kehidupan ini. Ada yang bilang kalo cinta itu ga hanya sekedar kata-kata tapi juga pengertian, perbuatan dan pengorbanan.

Cinta juga ga hanya dirasakan antar sepasang kekasih saja tapi ada cinta kepada Tuhan, orang tua, saudara sampai cinta kepada sahabat.


Cinta kepada yang lain yang disebutkan di atas yaitu dari cinta kepada Tuhan, ortu, saudara sampai kepada sahabat semua udah Q alami hanya cinta kepada kekasih yang belum pernah Q rasakan. Mungkin Q memang salah satu dari orang yang susah jatuh cinta. Sampai sejauh ini Q hidup baru ada 4 orang cowo yang pernah Q sukai. Dan jika ada yang bertanya kau tipe yang mana, yang ‘love at first sight’ atau ‘dari teman jadi demen’? Q bingung menjawabnya, dari semua cowo yang pernah Q sukai tipenya berbeda mungkin kalo ada pilihan satu lagi yaitu ‘suka karna sifatnya dibandingkan fisiknya’ mungkin Q bakal pilih yang itu (walau ga muna juga Q suka ngelihat cowo-cowo cakep >_<)


Menurut Q cinta itu hebat. Karnanya seseorang bisa berubah 180°, bisa jadi lebih baik dan bisa sebaliknya jadi buruk. Cinta ini juga bisa membuat orang berusaha lebih banyak dari yang sebelumnya karna dia merasa harus berjuang keras untuk mendapatkan orang yang dipilih hatinya atau dia lebih berjuang dalam mengejar sesuatu karna mendapat dukungan penuh dari cintanya itu. Dan Bahkan karna kata ini bisa membuat dua orang yang berbeda jadi satu.


Q hampir sama dengan sebagian besar perempuan yang lebih menginginkan cinta yang kuat ditunjukan dengan perbuatan daripada hanya sekedar kata-kata (bukan hanya ke fisik saja). Menginginkan cinta yang melindungi, yang memperlihatkan dunia lebih luas dari pandangan mata kita, yang menghargai, yang menuntun kita ke arah yang lebih baik, cinta yang membuat kita bersyukur telah lahir ke dunia ini, cinta sejati yang membuat kita lebih kuat.


Karna itu Q kurang suka sama beberapa orang yang mengartikan cinta terlalu remeh. Mereka menganggap asal suka itu udah berarti cinta, ‘gue udah cinta mati sama dia’ begitu katanya tapi beberapa bulan kemudian dia jadi bosan dan mencari pasangan cintanya yang lain atau dengan kata-kata itu tapi dia masih berhubungan dengan yang lain. Q juga benci sama orang-orang yang terlalu mengumbar kata-kata cinta dari mulutnya atau mereka yang sepertinya berpacaran hanya untuk meyalurkan nafsunya saja. menurut Q cium tangan, pipi, kening, belai rambut masih wajar jika dilakukan di depan umum tapi kalo udah sampe cium leher atau bibir di tempat terbuka itu udah ga wajar lagi, kalian harusnya tahu tempat donk dan kalian juga harus tau bahwa ga semua orang pengen tahu kalo kalian sepasang kekasih jadi jangan membuat sakit mata, disini bukan paris dimana semua orang bebas mengekspresikan hasratnya, kalo kalian udah ga tahan lagi bukan berarti kalian boleh melakukannya di depan banyak orang, lakukan saat kalian hanya sedang berdua saja!!!


Menurut Q (untuk saat ini) laki-laki yang sengaja memegang pinggul, paha atau bahkan dada cewenya di tempat terbuka atau di depan orang-orang secara ga langsung menunjukkan bahwa sebenarnya dia kurang menghargai pacarnya itu, bukankah sebagai laki-laki seharusnya dia melindungi atau menjaga nama baik pacarnya di depan umum atau di depan orang-orang terdekat mereka. Begitupun pacarnya itu bukankah seharusnya sebagai perempuan dia menjaga harga dirinya, menjaga perilakunya saat berpacaran di tempat terbuka atau di depan orang-orang terdekat mereka. Setiap orang berhak untuk berperilaku sesuai keinginannya, berekspresi sesuai gayanya tapi sebagai manusia yang mempunyai hati dan pikiran bukankah harusnya kita tahu bahwa ada beberapa yang layak dilakukan di depan umum dan ada yang bisa kita lakukan saat sendiri.


Q bukan orang yang terlalu saklek terhadap aturan-aturan hidup juga ga akan mengomeli atau memprotes orang-orang yang terlalu over pacarannya (kecuali dia adik Q, woo langsung tak sindir, tak omelin berdua sama pacarnya semalam suntuk, haha kasihan juga ade-ade Q ><) Cuma kadang gerah aja melihat orang-orang yang ga bisa jaga dirinya (paling sebel kalo malah dibilang ‘sirik’, please y ga bakalan Q iri terhadap orang yang bahkan ga bisa bedain antara apa yang bisa dan tidak bisa dilakukan saat berada di depan orang banyak, Q ga bakalan sirik sama orang-orang yang ga tahu malu!!! Huff jadi emosi sendiri)

Ya tapi balik lagi ke kalimat diatas bahwa pengertian cinta itu udah banyak banget tergantung dengan pikiran orang masing-masing.


Menurut Q cinTa SesUatu yang aLAmI, saLinG meNjaGa, sAling menGhaRgaI, aPa adaNya, salInG mAu meMaHamI saTu sAma lAin, pErJuAnGaN, pEngORbANan dan sesuatu yang KUAT.


yah pastinya menurut orang lain ada yang hampir sama dan ada yang berbeda dengan pendapatQ sesuai dengan hati dan pikirannya masing-masing. Q ga bisa memaksakan pendapatku ke orang lain begitupun mereka yang juga ga bisa memaksakan padangannya padaku.

No comments:

Post a Comment